Posted by : Unknown Rabu, 28 Mei 2014

Peninggalan Bersejarah di Kota Tegal

Tegal memiliki banyak peninggalan Bersejarah, dan saya akan memberikan sebuah Pameran Tentang beberapa peninggalan bersejarah dari kota Tegal.
Setelah membuat event Festival Jajanan Kuna Khas Tegal, kini Kota Tegal membuat event baru lagi untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Tegal yang ke-434. Bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu, Balaikota Tegal, acara Pameran Foto dan Uang Kuno Tegal Tempoe Doloe ini mampu menyedot perhatian warga, tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun banyak terlihat mengunjungi pameran ini.
Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini (21-23 April 2014) ini menyajikan koleksi-koleksi foto Tegal jaman dahulu yang biasanya tiap tahun selalu dipamerkan. Namun tahun ini ditambahkan pameran uang kuna yang bekerjasama dengan Bank Indonesia Tegal.
Pada bagian foto kuna, terdapat koleksi foto Tegal jaman dahulu yang selama ini disimpan baik oleh dinas terkait, sebagian foto-foto sudah tidak asing lagi karena sudah banyak beredar di internet dan di buku Tegal Stad: Evolusi Sebuah Kota, terbitan Pemkot Tegal. Mulai dari foto pakaian orang Tegal jaman dahulu, Pasar Pagi, Balaikota, Pelabuhan, dan masih banyak lagi yang jumlahnya hingga 100-an lebih. Yang tentu saja sangat menarik untuk dilihat dan dipelajari.
Untuk uang kuna sendiri, pihak BI Tegal menyajikan koleksi mata uang kuno mulai dari jaman kerjaan Majapahit, mata uang Indonesia, sejarah perbankan, hingga ada emas batangan 24 karat yang mungkin belum pernah kita sentuh sebelumnya. jadi tidak heran jika pameran ini dikawal pihak berwajib selama 24 jam non stop. Wow!
Antusiasme warga sangat besar, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang. terutama pada pelajar yang banyak datang dan mencatat beragam informasi yang ada di pameran tersebut.
Berikut contoh Gambarnya :

Pameran Foto Tegal Jaman DahuluPameran Uang Kuna TegalFoto Tegal Jaman DahuluGambar di atas tadi adalah gambar yang di ambil saat ada Pameran Benda Kuno dari Tegal.

-Good Read-

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogroll

Music Playlist

Diberdayakan oleh Blogger.

Twitter me

Copyright © TEGALKU TANAH AIRKU -Info Seputar Kota Tegal- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan